Jokowi janjikan Kartu Jakarta Sehat

Minggu, 01 April 2012 - 14:29 WIB
Jokowi janjikan Kartu Jakarta Sehat
Jokowi janjikan Kartu Jakarta Sehat
A A A
Sindonews.com - Selain segera mengatasi kemacetan di Jakarta, pasangan calon gubernur (cagub) Jokow Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berjanji akan menggratiskan biaya pengobatan kesehatan bagi seluruh warga DKI Jakarta.

Sambil memegang selembar kartu kesehatan, Jokowi mencoba memperkenalkan program pengobatan gratis yang akan diterapkan jika kelak dirinya dan Ahok terpilih dari Gubernur DKI. Kartu bernama "Kartu Jakarta Sehat" itu nantinya akan dimiliki semua warga Jakarta.

“Seluruh masyarakat akan pegang ini, ‘Kartu Jakarta Sehat’. Dengan kartu ini, ini ada fotonya, ada alamatnya, ada namanya, semuanya ada di sini. Nanti yang pegang ini, yang kita harapkan seluruh masyarakat DKI Jakarta pegang. Ini langsung ke rumah sakit, mau rawat inap, ke puskesmas, ke poliklinik, semuanya gratis,” ujar Jokowi didepan ratusan kader DPC PDIP Jakarta Timur di GOR Youth Center, Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Apa yang disampaikan itu, kata Jokowi, tak hanya sekadar janji, tapi sebuah sistem yang akan dibangunnya bersama Ahok.

“Karena anggarannya ada, dan sistemnya kita pegang. Ini sistem. Jadi, tidak hanya janji, tapi sistem yang akan kita terapkan,” tukasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3206 seconds (0.1#10.140)