Aksi kejar-kejaran, konsentrasi massa terpecah

Jum'at, 30 Maret 2012 - 19:51 WIB
Aksi kejar-kejaran, konsentrasi massa terpecah
Aksi kejar-kejaran, konsentrasi massa terpecah
A A A
Sindonews.com - Kerusuhan tak terhindarkan antara polisi, mahasiswa dan buruh yang melakukan unjuk rasa di depan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Dari pantauan di lapangan, Jumat (30/3/2012), aparat kepolisian terlibat aksi kejar-kejaran dengan mahasiswa dan buruh. Tindakan represif pihak kepolisian tersebut membuat konsentrasi massa yang terdiri dari buruh dan mahasiswa terpecah.

Kelompok mahasiswa terlihat berlarian ke arah Tol Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sedangkan kelompok buruh berlari ke arah Slipi.

Tindakan represif pihak kepolisian ini dilakukan setelah mahasiswa dan buruh mencoba melakukan blokade Tol Semanggi. Hingga kini, situasi di lokasi kejadian masih mencekam.

Polisi mengerahkan Kendaraan water cannon, mobil antihuru-hara. Polisi pun menembakkan gas air mata untuk memecah konsentrasi massa.

Perlawanan dari mahasiswa masih terlihat di arah Tol Semanggi. Mahasiswa masih memberikan perlawanan dengan melemparkan batu ke arah petugas.

hingga kini, dalam melakukan pengamanan, tidak terlihat pihak kepolisian yang membawa senjata api. Dalam melakukan pengamanan, aparat masih dilengkapi dengan pentungan dan gas air mata.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4792 seconds (0.1#10.140)