Jalan Tol Dalam Kota dipastikan lumpuh total

Jum'at, 30 Maret 2012 - 16:29 WIB
Jalan Tol Dalam Kota dipastikan lumpuh total
Jalan Tol Dalam Kota dipastikan lumpuh total
A A A
Sindonews.com - Sore ini dipastikan arus lalu lintas tol dalam Kota Jakarta lumpuh total. Keadaan ini dikarenakan aksi unjuk rasa demonstran yang berasal dari buruh telah menduduki jalan tol dalam kota sejak siang tadi.

Menurut petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Brigadir Kepala Marsono, akibat aksi blokir jalan, Tol Dalam Kota belum bisa digunakan.

"Dari arah timur, diarahkan ke Tomang, melalui Grogol dan Pluit, khusus bagi kendaran arah Kebon Jeruk dan Tangerang, jika ribuan peserta demo terus memblokir dipastikan seluruh jalan tol dalam kota lumpuh total," katanya kepada sindonews, Jumat (30/3/2012).

Sementara, kendaraan dari kawasan Gatot Subroto yang melintas Semanggi arah Tomang, diarahkan ke kawasan Sudirman melalui Bundaran Senayan melalui jalur lambat dan melitasi pintu satu Senayan, melalui Jalan Asia Afrika menuju Palmerah.

Kemudian dari Tol Jagorawi, kendaraan diarahkan lurus menuju Tol Wiyotowiyono, begitu juga dari arah Bekasi dan Cikampek.

Seperti diketahui, ribuan buruh yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto siang ini akhirnya menerobos masuk ke Tol Dalam Kota. Mereka berhasil masuk setelah menjebol pagar pembatas yang berada tepat di depan DPR.

Pantauan Sindonews, Jumat (30/3/2012), massa menguasai dua arah. Akibatnya, kendaraan yang menuju Grogol tidak bisa lewat. Begitu juga sebaliknya yang ke arah Semanggi.

Beberapa ratusan polisi dan petugas Jasa Marga sempat mencegah tindakan brutal ini, namun karena jumlahnya tidak sebanding akhirnya ribuan buruh tak terbendung, dan mereka berhasil menguasai jalan tol. Ratusan buruh dari Serikat Pekerja Nasional berjalan kaki di bahu jalan tol dari arah Senayan menuju ke Gedung DPR. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)