Bentrok Diponegoro, mobil plat merah dibakar

Kamis, 29 Maret 2012 - 21:37 WIB
Bentrok Diponegoro, mobil plat merah dibakar
Bentrok Diponegoro, mobil plat merah dibakar
A A A
Sindonews.com - Bentrok aparat kepolisian dengan demonstran dalam aksi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat kembali terjadi. Kali ini, mahasiswa membakar mobil plat merah yang diduga milik anggota polisi.

Aksi mahasiswa langsung menyulut kemarahan aparat kepolisian yang berjaga. Terjadi aksi saling lempar batu antara polisi dengan demonstran di dekat Lampu Merah Jalan Diponegoro. Dari arah polisi, terdengar beberapa kali suara letusan pistol yang justru semakin menyulut demonstran untuk terus melakukan perlawanan.

Akhirnya, Polisi bisa memukul mundur demonstran hingga lari kocar-kacir. Sebagian ada yang melarikan diri dan memilih sembunyi di dalam gedung YLBHI. Suasana semakin panas. Polisi berusaha menerobos ke dalam Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI) untuk menangkap mahasiswa yang bersembunyi dalam gedung.

Puluhan polisi berusaha menerobos dan menggedor-gedor pagar untuk bisa masuk kedalam gedung YLBHI. Namun, akhirnya mereka hanya berjaga-jaga di depan gedung untuk menunggu para mahasiswa menyerah. Berdasarkan pantauan Sindonews, polisi menyiagakan mobil anti huru hara untuk melakukan antisipasi demonstrasi.

Polisi melakukan tindakan represif akibat para demonstran telah membakar salah satu mobil yang diduga adalah mobil milik aparat kepolisian. Saat ini suasana masih tegang karena polisi berusaha mesweeping warga yang diduga adalah komplotan para demonstran. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5785 seconds (0.1#10.140)