Posko Ratna Sarumpaet siap pasok logistik pendemo

Jum'at, 23 Maret 2012 - 19:08 WIB
Posko Ratna Sarumpaet siap pasok logistik pendemo
Posko Ratna Sarumpaet siap pasok logistik pendemo
A A A
Sindonews.com - Budayawan Ratna Sarumpaet mengatakan, posko Ratna Sarumpaet Crisis Center merupakan aspirasi mahasiswa terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia saat ini.

"Posko ini sebenarnya merupakan imbauan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia agar tetap pada satu visi dan misi yaitu penolakan terhadap kenaikan harga BBM. Ini tidak berarti semua harus demo mengikuti mahasiswa, tetapi kita harus punya kesadaran yang sama," ujarnya di depan YLBHI, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2012) siang.

Selanjutnya dia mengatakan, saat ini yang menjadi persoalan seluruh rakyat adalah pemerintah telah berbohong dan rakyat diam mendengar dan melihat kebohongan itu.

"Jika kita tahu penguasa kita sedang berbohong, tetapi kita diam saja. Maka kita akan berdosa kepada seluruh rakyat, karena kita tahu jika penguasa itu sedang berbohong. Karenanya, posko ini saya buat dengan harapan ada orang yang mengantarkan air atau makanan untuk saya antarkan kepada para pendemo," jelasnya.

Seperti diketahui, mulai 1 April 2012, harga BBM subsidi jenis premium akan naik dari Rp4.500 menjadi Rp6.000. Untuk itu, dengan adanya posko ini bukan hanya memfasilitasi para pendemo, posko ini juga akan melakukan diskusi-diskusi untuk membahas masalah yang terjadi di Indonesia.

Dalam pendeklasian posko Ratna Sarumpaet Media Crisis Center turut hadir beberapa tokoh Bambang (Advokasi) dan beberapa aktivis 1998 seperti Roy Simanjuntak, Nuraini, Dyah Wahyu, Adian Napitupulu, Haris Rusli, Fernando Duling, dan John Irvan.

Selain itu, tampak beberapa aktivis mahasiswa lainnya seperti Agus Wiryono, Yudi Budi Wibowo, Syarif Hidayat, Firman Tendry, dan Ricky Tamba. Bukan hanya pendeklarasian posko, tetapi Posko ini juga sudah mempersiapkan 200 advokat serta puluhan dokter yang siap bekerja. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)