3 tahun tetap banjir dan macet, Alex-Nono akan mundur

Rabu, 21 Maret 2012 - 21:32 WIB
3 tahun tetap banjir dan macet, Alex-Nono akan mundur
3 tahun tetap banjir dan macet, Alex-Nono akan mundur
A A A
Sindonews.com - Pasangan Alex Noerdin dan Nono berjanji akan menyelesaikan permasalahan Jakarta dalam waktu tiga tahun. Jika dalam waktu tiga tahun mereka gagal, maka keduanya akan mengundurkan diri. Dia juga

mengemukakan bahwa yang pertama kali akan menjadi prioritas adalah masalah banjir dan macet. Hal tersebut diungkapkan oleh Alex Noerdin saat mendatangi DPR sore ini.

"Yang pertama yang akan kami lakukan adalah mengatasi macet, banjir, dan sosial, misal pengangguran. Insyaallah dalam waktu tiga tahun bisa kami selesaikan," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (21/03/2012).

"Jadi kalau udah diberi kesempatan sekian tahun tidak berhasil ya konsekuensinya mundur," tegasnya.

Menurut Gubernur Sumatra Selatan ini, permasalahan antara Jakarta dan Sumsel pada dasarnya sama, yakni terkait masalah sistem pemerintahan. Untuk itu Alex yakin akan mampu menyelesaikan problematika Jakarta dengan waktu singkat.

"Permasalahannya sama. Kita harus benahi sistem pemerintahannya. Dan permasalahannya tentu lokal. Saya yakin dengan pengalaman kami berdua selama ini insyaallah akan dapat kita selesaikan," paparnya.

Pasangan yang diusung oleh partai Golkar, PPP, dan PDS ini akan mengoptimalkan kinerjanya pada sisi pembenahan sistem pemerintahan, yakni aparat. Mereka berobsesi menciptakan aparat yang disiplin dan memiliki jati diri yang kuat.

"Yang diperbaiki sistem pemerintahan, aparat. Jadi mungkin bisa mengeksekusi langkah tiga tahun ini aparatnya harus profesional, disiplin, dan penuh jati diri," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6246 seconds (0.1#10.140)