Fraksi partai Golkar dukung Alex-Nono

Rabu, 21 Maret 2012 - 20:52 WIB
Fraksi partai Golkar dukung Alex-Nono
Fraksi partai Golkar dukung Alex-Nono
A A A
Sindonews.com - Alex Noerdin mengaku telah mendapat dukungan bulat dari 106 anggota fraksi Golkar yang ada di DPR RI. Keterangan tersebut disampaikannya saat ditemui wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (21/03/2012).

"Kita menyampaikan visi kita dan strategi pemenangan. 106 anggota fraksi di DPR RI punya komunitas sendiri-sendiri, dan mereka tokoh. Ya pastilah dapat dukungan bulat," tutur Alex.

Selain itu, Alex juga mengaku telah memperoleh dukungan dari 20 partai non parlemen. Dia juga mengatakan bahwa tanpa PDS pun posisinya masih aman dalam bursa cagub-cawagub.

"Ditambah lagi 20 dukungan partai non parlemen. Jadi prosentase jumlah suara yang disyaratkan oleh KPUD untuk bisa meloloskan sudah terpenuhi. Kalau tidak dengan PDS masih 16 persen lebih, jadi masih aman," ujarnya.

Gubernur Sumatra Selatan ini juga mengaku memperoleh dukungan dari masa milik Tantowi Yahya. Hal ini sangat mengejutkan, mengingat Tantowi adalah pesaing Alex dalam cagub yang akan diusung partai Golkar.

"Ada perwakilan dari Tantowi. Jadi kalau sudah diputuskan oleh partai, mereka menerima, dan mendukung sepenuhnya," lanjut Alex.

"Kendati demikian, Alex pesimis jika harus memenangkan pilkada ini dalam satu putaran. "Kayaknya sulit, karena harus 50 plus 1, kalau daerah lain masih 30 plus 1. Lawan lain juga sama beratnya," lanjutnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)