Ulama tolak putusan PPP dukung Alex-Nono

Jum'at, 16 Maret 2012 - 16:41 WIB
Ulama tolak putusan PPP dukung Alex-Nono
Ulama tolak putusan PPP dukung Alex-Nono
A A A
Sindonews.com - Keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendukung pasangan calon Alex Noerdin-Nono Sampono sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta berbuntut panjang.

Pasalnya, keputusan tersebut diprotes oleh forum ulama, habib dan sejumlah tokoh PPP. "Kami menolak hasil keputusan DPP dan DPW DKI Jakarta, karena kami anggap tidak aspiratif," kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PPP Jakarta KH Fachrur Rozi Ishaq, di Jakarta, Jumat (16/3/2012).

Keputusan tersebut dinilai sepihak dan bukan cermin suara forum ulama, habib dan tokoh PPP. Padahal forum ulama, habib, dan tokoh PPP itu yang memiliki suara riil di masyarakat.

Maka itu, pihaknya mendesak keputusan dukungan untuk Alex Noerdin-Nono Sampono sebagai bakal cagub DKI Jakarta segera dicabut.

"Kami sangat ditelikung, tidak pernah diajak bicara, karena keputusan Mukerwil DPW itu. Kami tidak akan mendukung Alex-Nono," tegasnya.

Seperti diketahui, DPP PPP mendukung Alex Noerdin dan Nono Sampono sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Keputusan ini, membuat pasangan Alex-Nono diusung tiga partai, yaitu Golkar, PPP, dan Partai Damai Sejahtera (PDS).
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)