PPP memanas, Nono Sampono disoal

Kamis, 15 Maret 2012 - 09:54 WIB
PPP memanas, Nono Sampono disoal
PPP memanas, Nono Sampono disoal
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih memanas terkait pencalonan Alex Noerdin-Nono Sampono di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012.

Kader Kabah di tingkat bawah mempersoalkan proses penunjukan Nono Sampono sebagai cawagub. Padahal, rekomendasi musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) PPP DKI Jakarta memutuskan Lulung Lunggana sebagai pendamping Alex Noerdin.

"Kader di bawah itu merasa tersinggung dengan keputusan pengusungan Alex-Nono, karena tidak ada proses Nono Sampono dari awal proses penjaringan. Berbeda dengan Alex Noerdin, dia mendatangi partai dan mendaftar ke PPP. Sementara Nono tidak jelas dari mana, tiba-tiba muncul nama dia saat deklarasi," kata Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Joko Krismianto kemarin.

Menurutnya, kekisruhan ini disebabkan oleh buruknya komunikasi politik antara kader PPP di tingkat bawah dengan pimpinan partai. Agar polemik ini tidak berbuntut panjang, kini tiga pihak, yakni kader PPP, pimpinan PPP, dan Nono Sampono, melakukan komunikasi ulang.

Langkah ini dilakukan agar tidak merusak bangunan koalisi antara PPP, Partai Golkar dan Partai Damai Sejahtera (PDS). "Mudah-mudahan hasil dari komunikasi ulang ini prosesnya berlangsung dengan baik dan semua pihak dapat menerima. Agar PPP dapat berjuang menyukseskan Pilkada DKI Jakarta 2012," tandas Joko.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Muhydin mengatakan, kader PPP di tingkat bawah mengancam akan mengalihkan dukungan kepada Fauzi Bowo, karena pengusungan calon koalisi calon gubernur Alex-Nono tidak sesuai dengan hasil Mukerwil. Bahkan Gerakan Pemuda Kabah, organisasi sayap PPP, pun memilih langkah serupa. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)