Faisal Basri: Semoga Bang Hendardji-A Riza lolos

Selasa, 13 Maret 2012 - 14:47 WIB
Faisal Basri: Semoga Bang Hendardji-A Riza lolos
Faisal Basri: Semoga Bang Hendardji-A Riza lolos
A A A
Sindonews.com - Salah satu Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dari jalur perseorangan, Faisal Basri berharap semua Gagub dari jalur perseorangan bisa lolos di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Saya berdoa, semoga dua-duanya dapat lolos. Semoga Bang Hendardji-A Riza, lalu Faisal-Biem itu bisa lolos," ujar Faisal Basri kepada wartawan usai mendaftarkan diri di Kantor KPUD DKI Jakarta, Gedung Praja, Gambir, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2012).

Dengan lolosnya calon perseorangan, menurut Faisal, rakyat bisa lebih leluasa, dan bernafas lebih lega. "Karena pilihannya dua, luar biasa kan," tambahnya.

Ditambahkan dia, jika bakal calon independen lolos menjadi kandidat di Pilkada DKI nantinya, Cagub dari jalur partai harus berterima kasih kepada para calon perseorangan. Karena, warga bisa lebih leluasa dalam memilih pimpinannya.

"Seharusnya mereka (Parpol) berterima kasih kepada kami, yang mau bersusah payah untuk menambah pilihan-pilihan bagi warga yang Insya Allah bukan hanya sekedar menambah pilihan saja. Tapi juga dengan kualitas yang tidak kalah dengan calon dari partai. Rakyat juga bisa melihat seperti apa partai memilih calon-calonnya," tambahnya.

Tak hanya melengkapi pilihan di mata masyarakat, keberadaan pasangan jalur independen ini juga sebagai jawaban atas ketidakpercayaan masyarakat kepada partai politik yang sering terlibat kasus hukum atau korupsi.

"Biar anda tahu kredibilitasnya seperti apa. Saya sedih sekali sebagian rakyat tidak punya pilihan dan akibatnya sebagian besar rakyat nanti tidak merasa memiliki. Jadi melorotkan kualitas demokrasi, namun dengan adanya calon independen bisa menjadi pilihan," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)