Alex Noerdin tak tahu diri

Jum'at, 09 Maret 2012 - 14:27 WIB
Alex Noerdin tak tahu diri
Alex Noerdin tak tahu diri
A A A
Sindonews.com - Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidaytullah, Gun Gun Heryanto menilai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin yang diusung partai Golkar maju ke Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012 tidak tahu diri.

Lebih lanjut, Gun Gun menilai Alex tak menghormati basis konstituen yang memilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel beberapa tahun lalu. Karena, posisi yang kini masih melekat pada diri Alex adalah jabatan sebagai Gubernur Sumsel yang baru akan berakhir 2013.

"Ini artinya, sama saja Alex tidak menghormati basis konstituen yang memilih dia dalam Pilgub Sumsel beberapa waktu lalu," ujarnya kepada Sindonews melalui pesan singkat, Jumat (9/3/2012).

Ditambahkan dia, demokrasi bukan semata menang atau kalah. Tetapi juga persoalan mengemban amanah kekuasaan yang diperoleh, supaya tidak menciderai hak-hak demokrasi warga Sumsel. Kendati demikian, dia menilai ini benar-benar perjudian (Gambling) bagi Golkar.

"Karena dengan mengusung Alex dalam posisinya sekarang, nampak Golkar lebih mengedepankan kepentingan transaksional," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8823 seconds (0.1#10.140)