Kalapas Pemuda Tangerang terancam dipecat

Kamis, 08 Maret 2012 - 09:51 WIB
Kalapas Pemuda Tangerang terancam dipecat
Kalapas Pemuda Tangerang terancam dipecat
A A A
Sindonews.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pemuda Tangerang terancam dipecat menyusul penangkapan salah seorang narapidana yang diduga terlibat jaringan internasional narkoba.

Ancaman itu dilontarkan Wakil Mentri Hukum dan HAM RI Denny Indrayana disela penangkapan tersangka narkoba itu bernama Jafar (32) warga negara Iran.

Denny mengatakan, akan melakukan tindakan tegas terhadap petugas yang terbukti terlibat melindungi dan memberi fasilitas pendukung bagi napi untuk melakukan pengendalian jaringan narkoba dalam Lapas.

"Jika terbukti ada kelalaian atau ada oknum petugas lapas yang terlibat, maka kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas. Kalau perlu, Kalapasnya sekalian kami copot," kata Denny saat menyaksikan penangkapan di Lapas kelas 2 A Pemuda Tangerang, Kamis (8/3/2012) dini hari.

Sebelumnya Denny mensinyalir, penjara teraman untuk mengatur jaringan narkotika. Hal itu tak terlepas, banyaknya penghuni lapas yang bebas memiliki handphone (HP) yang sebenarnya tidak diperbolehkan.

Menurutnya, bebasnya peredaran HP di dalam Lapas, memberikan keleluasaan bagi para bandar narkoba tersebut untuk berkomunikasi dengan dunia luar.

Untuk itu, lanjut Deny, guna memutus mata rantai jaringan narkoba di dalam Lapas, pihaknya sengaja bekerjasama dengan BNN. Karena, tidak tertutup kemungkinan aktivitas dari jaringan tersebut juga melibatkan oknum petugas Lapas.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4668 seconds (0.1#10.140)