Rampok incar BSD, Polsek Serpong sebar Buser

Selasa, 06 Maret 2012 - 07:20 WIB
Rampok incar BSD, Polsek Serpong sebar Buser
Rampok incar BSD, Polsek Serpong sebar Buser
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan disiang bolong di perumahan mewah Bumi Serpong Damai (BSD), Anggrek Residence, Blok BA 26, Rt.03/01, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat Kapolsek Serpong Kalang Kompol Nico Andreano Setiwan kalang kabut. Untuk menghindari aksi perampokan kembali, Nico menyebar tim Buser.

"Korban sudah melapor, dan saat ini kami sedang memeriksa saksi-saksi, termasuk pembantu yang disekap dalam kamar mandi," kata Nico saat dihubungi, Senin 5 Februari 2012.

Diceritakan dia, kronologis perampokan seperti yang dijabarkan pembantu bernama Sri dalam BAP. Menurut Sri, pelaku perampokan terdiri dari dua orang bersenjata api. Mereka mengaku datang atas suruhan majikan lelakinya yang seroang Warga Negara Asing (WNA) untuk membetulkan saluran air yang rusak.

"Pembantu tidak curiga waktu keduanya datang, pelaku meminta Sri menunjukkan toilet. Ketika masuk ke dalam toilet, Sri didorong, lalu disekap. Seorang pelaku lalu melakukan aksi perampokan," tambahnya.

Kemudian, pelaku mengambil brankas berukuran televisi 14 inci. Di dalam brankas berisi uang tunai 1.375 Euro senilai Rp30 juta dan aneka perhiasan. "Total bisa ratusan juta," tegasnya.

Selain barang-barang milik majikannya, para pelaku juga membawa handphone milik Sri. Namun Nico enggan berkomentar lebih banyak terkait perampokan yang terjadi di wilayahnya itu. "Kami masih memintai keterangan saksi dan pemilik rumah, tim buser pun sudah disebar untuk mengejar pelaku," tandasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7058 seconds (0.1#10.140)