Demokrat lirik Foke di Pilgub DKI

Sabtu, 03 Maret 2012 - 15:50 WIB
Demokrat lirik Foke di Pilgub DKI
Demokrat lirik Foke di Pilgub DKI
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat mulai melirik Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke untuk diusung dalam bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017. Diliriknya Foke tidak bisa lepas dari tingkat popularitas pria berkumis yang masih tinggi itu.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, Foke masuk dalam daftar nama yang akan diusung menjadi bakal calon Gubernur oleh Demokrat. Kendati begitu, Anas mengaku Demokrat masih belum menentukan siapa sosok yang akan diusungnya.

"Sampai saat ini, Majelis Tinggi PD belum memutuskan pasangan calon yang akan diusung pada Pemilukada Gubernur DKI. Majelis Tinggi sedang mempelajari, mencermati, menganalisis dan mempertimbangkan secara komprehensif siapa kader partai yang paling tepat untuk diusung dan dimenangkan," katanya di Jakarta, Sabtu (3/3/2012).

Ditambahkan dia, sebelum masa pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari partai politik dan independen yang mulai dibuka pada Selasa 13 Maret 2012 habis, pihaknya sudah memiliki calon.

"Saya sampaikan saya kira karena waktu pendaftaran sebentar lagi majelis tinggi partai juga akan memutuskan. Tidak lama lagi, pasti majelis tinggi akan memutuskan itu sebelum pendaftaran, yakinlah PD tidak akan telat memutuskan cagub ini," terangnya.

Lebih lanjut, langkah pertama yang dilakukan partai adalah menyaring kader-kader terbaiknya. Adapun, kriteria kader yang akan diusung adalah yang memiliki semangat memajukan daerah Ibu Kota, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jakarta, dan loyalitas tinggi terhadap partai. "Untuk Pak Fauzi Bowo, termasuk nama yang dibahas," tegasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7208 seconds (0.1#10.140)