Foke minta kaum ibu berperan berantas narkoba

Jum'at, 02 Maret 2012 - 18:56 WIB
Foke minta kaum ibu berperan berantas narkoba
Foke minta kaum ibu berperan berantas narkoba
A A A
Sindonews.com - Persoalan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja, namun semua masyarakat. Masyarakat harus peduli serta ikut memerangi agar narkoba bisa diminimalisir.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo juga mengajak para ibu-ibu mengatasi masalah narkotika dan obat-obatan terlarang itu saat menghadiri acara rapat pimpinan (rapim) Aisyiyah Provinsi DKI.

"Karena contohnya yang tahu pojok-pojoknya narkoba itu kan umumnya orang-orang daerah seperti ibu-ibu ini. Ibu-ibu ini kan juga gerah melihat ada penyalahgunaan narkoba ada di lingkungannya masing-masing," ujarnya kepada wartawan usai Rapim Wilayah Aisyiyah Provinsi DKI di Balai Kota, Jakarta, Jumat (2/3/2012).

Menurutnya, jika tak diperankan kaum ibu maka kesempatan dalam pemberantasan narkoba akan mubazir.

"Itu juga sama artinya kami berada dalam pihak yang barang kali merugi. Karena sebenarnya ada potensi yang bisa kami gerakan dan berdayakan, tapi ini merupakan bahasan pada tingkat Badan Narkotika Nasional (BNN)," tuturnya.

Foke berharap pihak BNN bisa membentuk kembali Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta. "Menurut struktur BNN itu enggak ada lagi BNP, semua dikendalikan dari pusat. Makanya saya sampaikan tadi, saya menyarankan supaya daerah itu diperankan," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)