Penyedia save house perampok, ikut ditahan

Kamis, 01 Maret 2012 - 13:56 WIB
Penyedia save house perampok, ikut ditahan
Penyedia save house perampok, ikut ditahan
A A A
Sindonews.com - Upaya mengejar semua pelaku perampokan toko emas di areal Pasar Ciputat, Tangerang Selatan masih terus diupayakan pihak kepolisian. Setelah berhasil menangkap tiga orang diduga kuat pelaku aksi itu, Tim Buru Sergap (Buser) kembali membengkuk satu orang lagi yang disinyalir terlibat dalam aksi kejahatan itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, anggotanya menangkap orang bernama Toni, warga Serang. Dia ditangkap, karena dianggap mengetahui aksi itu tapi tidak melaporkan.

Toni bahkan berperan menyediakan rumah persembunyian atau save house untuk para perampok. "Atas jasanya menyediakan save house, Toni ini mendapat fee sebesar 10 juta rupiah. Maka kami tangkap dia, karena sudah masuk dalam jaringan kejahatan ini,"tegas Rikwanto.

Dengan demikian, Polda Metro Jaya berhasil menangkap totalnya empat orang pelaku. Artinya, masih ada lima orang lagi masih diburu. Selain itu kemungkinan ada pula orang yang diduga sebagai penadah barang hasil rampokan.

Sebelumnya diberitakan delapan orang kawanan perampok menggunakan sepeda motor melancarkan aksinya di empat toko emas kawasan pasar Ciputat. Para perampok sempat mengancam orang-orang disekitar lokasi dan melepas tembakan ke udara.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)