Faisal-Biem bantah janjikan minyak goreng

Rabu, 29 Februari 2012 - 15:27 WIB
Faisal-Biem bantah janjikan minyak goreng
Faisal-Biem bantah janjikan minyak goreng
A A A
Sindonews.com - Pihak pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Faisal Basri-Biem Benjamin membantah adanya praktik pembagian minyak goreng dalam pengumpulan dukungan dari warga Jakarta.

Manager Kampanye bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari jalur Independen Faisal Basri-Biem Benjamin, Tosca Santoso membantah pihaknya menjanjikan atau menukarkan minyak goreng dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga dalam penggalangan dukungan.

Pihaknya pun membantah bekerja sama dengan broker KTP dalam penggalangan dukungan. Dikatakannya, proses penggalangan dukungan dilakukan secara transparan.

"Tidak, kita tidak melakukan begitu. Semuanya transparan dan tidak dilakukan dengan mengemis-ngemis. Tidak dengan mengadakan acara lalu mengumpulkan tandatangan. Tentunya kita tidak pernah berhubungan dengan broker KTP. Kita malah baru tahu ada broker KTP," ujarnya saat jumpa pers di kediaman Faisal-Biem, Jalan Tebet Barat 1 No.23, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Dikatakannya, para relawan yang melakukan penggalangan dukungan untuk balon Faisal-Biem pun diberikan pelatihan pada Juli 2011 lalu. "Dalam training (Pelatihan), bagaimana kita mengumpulkan KTP satu persatu dari warga. Ada trainingnya, kebetulan saya juga ikut memberikan trainingnya. Ribuan orang sudah kita training," tandasnya.

Supaya ketika mencari KTP atau meminta dukungan semuanya secara transparan, sambung dia, para relawan menjelaskan terlebih dahulu dari pasangan balon Faisal-Biem. Apabila bersedia warga mendukung, KTP-nya difotokopi dan menandatangani formulir.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)