Foke sinkronisasikan program ke Wali Kota se-Jakarta

Senin, 27 Februari 2012 - 18:23 WIB
Foke sinkronisasikan program ke Wali Kota se-Jakarta
Foke sinkronisasikan program ke Wali Kota se-Jakarta
A A A
Sindonews.com - Program-program yang ada di Jakarta dinilai masih mandek. Pelaksanaan program di setiap wilayah di Jakarta belum maksimal.

Hal tersebut dibahas dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Gubernur DKI Jakarta dengan Waki Kora se-Jakarta. Rapim ini digelar untuk membicarakan masalah program-program mengenai pekerjaan umum.

Hadirnya para wali kota ini membicarakan mengenai komitmen para wali kota untuk melaksanakan program-program pemerintah di wilayahnya masing-masing dan hal ini jangan diterjemahkan dengan tafsir yang berbeda-beda.

"Sebenarnya banyak program dengan keterlibatan wali kota yang dirasakan belum utuh dan belum selesai 100 persen berjalan," jelas Ujar Gubernur Jakarta Fauzi Bowo atau akrab disebut Foke di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/2/2012).

Foke menjelaskan, maksud rapim tersebut untuk melakukan sinkronisasi realisasi program yang akan dilakukan oleh wali kota di setiap wilayah.

"Bukan tidak ada niat untuk menjalankan program. Niat realisasi pasti ada di setiap wilayah, Tapi butuh sinkronisasi saja," ujarnya.

Target yang harus diselesaikan saat ini menurut Foke yaitu pembangunan atau rehabilitasi jalan penghubung. Apabila dituntaskan dengan cepat, maka akan memperlancar sirkulasi lalu lintas di lingkungan tersebut. Hal ini yang menjadi fokus pemerintah provinsi.

Fauzi Bowo juga menambahkan ada beberapa situ yang harus direvitalisasi seperti Situ Pendongkelan, Rawa Dongkel yang terdapat di Ciracas serta Situ Tipar yang terdapat di perbatasan Perumahan Jakarta, Depok, dan Bogor.

"Dengan adanya ini diharapkan dapat mengurangi beban saluran kali ke situ, karenanya peran dari wali kota sangat penting," tutupnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)