3,5 ton ganja kering di Pelabuhan Bakauheni disita

Selasa, 21 Februari 2012 - 15:15 WIB
3,5 ton ganja kering di Pelabuhan Bakauheni disita
3,5 ton ganja kering di Pelabuhan Bakauheni disita
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, berhasil menggagalkan pengiriman 3,5 ton ganja kering asal Lampung yang akan dikirim ke Jakarta. Demikian disampaikan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri.

"Pada hari Selasa 21 Februari 2012 jam 02.00 WIB telah melakukan penangkapan dan penyitaan terhadap 1 truk dengan nomor polisi F 8062 SI, berisi ganja 1 truk penuh. Setelah dihitung, beratnya 3 ton 595 kilogram," kata Saud, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Modus penyelundupan barang haram itu, dengan menyamarkan angkutan truk yang berisi ganja kering dengan kelapa. "Tersangka mengangkut ganja dengan kelapa, yang akan dibawa ke Jakarta. Pada saat di pintu masuk Pelabuhan Bakuheni, ternyata oleh petugas diperiksa dan berisi ganja kering," imbuhnya.

Menurut Jenderal Polisi bintang 2 ini, pihaknya mengamankan dua orang tersangka. "Inisial E (45) wiraswasta, alamat Pondok Melati Bekasi. Kemudian inisial JA (38), alamat Pasar Rebo Jakarta Timur," tambahnya.

Ditambahkan Daud, mereka ingin membawa ganja yang dititipkan oleh orang yang baru dikenal, untuk dibawa dari Tulang Bawang, Lampung, ke Jakarta. "Ganja itu akan diserahkan kepada seseorang yang identitasnya sudah diketahui," tambahnya lagi.

Dari pengakuan tersangka, mereka diberikan imbalan sebesar Rp15 juta rupiah. "Rp15 juta keseluruhan. Saat ini, kasus itu ditangani Polda Lampung. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polda Lampung," jelasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)