Temukan senpi, tukang kebun lapor polisi

Kamis, 16 Februari 2012 - 16:17 WIB
Temukan senpi, tukang kebun lapor polisi
Temukan senpi, tukang kebun lapor polisi
A A A
Sindonews.com - Sebuah senjata api jenis revolver dengan lima buah peluru aktif ditemukan tergeletak di semak-semak kebun kosong di belakang Universitas Gunadarma, Margonda, Depok.

Senjata api tersebut ditemukan Nukman (35), warga Jalan Bungur Raya, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Saat itu, Nukman tengah mencari rumput untuk hewan peliharaannya di kebun belakang Universitas Gunadarma.

Awalnya, Nukman mengira pistol yang bentuknya mirip dengan kepunyaan polisi itu adalah mainan. Namun setelah ia periksa ternyata benda tersebut cukup berat. Yakin jika pistol yang ditemukannya itu adalah sungguhan, Nukman pun panik dan langsung melaporkannya ke Polsek Beji dengan ditemani sejumlah warga sekitar.

“Awalnya saya menginjak benda keras. Pas saya lihat ternyata pistol. Tadinya saya pikir hanya pistol mainan, enggak tahunya sungguhan. Dari pada terjadi hal yang tidak diinginkan mending saya lapor,” tutur Nukman di lokasi, Kamis (16/02/12).

Kapolsek Beji Kompol Ngadi mengatakan, dari hasil penyidikan dan pemeriksaan sementara, kuat dugaan pistol tersebut milik salah satu kawanan pencuri motor (Curanmor) yang berhasil lolos dari sergapan jajarannya.

Sebelumnya, jajaran Polsek Beji saat itu sempat memergoki komplotan Curanmor yang berusaha kabur ketika razia. Mereka masing-masing bernisial, SBI (28), RW (26), SF (30), dan AP (30). Keempatnya tak berkutik saat berusaha kabur dari kejaran petugas yang semula tengah melakukan razia rutin di Jalan Usman, Kukusan, Beji.

Dalam aksi tersebut, seorang anggota Buser berpakaian preman nyaris tewas akibat ditodong pistol salah seorang pelaku.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8461 seconds (0.1#10.140)