Faisal Basri: Sesama calon independen, jangan saling sikut

Jum'at, 10 Februari 2012 - 21:33 WIB
Faisal Basri: Sesama calon independen, jangan saling sikut
Faisal Basri: Sesama calon independen, jangan saling sikut
A A A


Sindonews.com - Belakangan ini, banyak kepala daerah yang diusung lewat partai Politik, tak sedikit yang tersangkut kasus Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Faisal Basri, salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta mengatakan, ditengah situasi semacam itu, maka harapan untuk mempunyai pemimpin yang melayani warga, nyaris hampir mustahil.

Karena itu, lanjut dia, calon independen merupakan jalan keluar agar dapat melahirkan pemimpin yang memihak masyarakat. Ditambahkannya, calon independen lahir dari warga, bukan parpol.

"Sehingga bisa leluasa menjalankan program sesuai aspirasi warga," ujarnya saat acara rencana penyerahan dukungan bakal Calon Gubernur Independen, di kediamannya, jalan Tebet Barat 1 No. 23, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, adanya pasangan lain yang juga mengambil jalur independen ini sebagai langkah politik mereka juga semakin menguatkan. Bahwa upaya untuk menyelesaikan permasalahan warga perlu dilakukan dengan menggunakan mekanisme demokrasi yang telah dimungkinkan.

"Karena itu kami percaya sesama calon independen hendaknya saling menguatkan dan bukan justru saling menjatuhkan," pungkasnya. (bro)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)