Bang Nono janji bikin Jakarta lebih baik

Kamis, 09 Februari 2012 - 00:01 WIB
Bang Nono janji bikin Jakarta lebih baik
Bang Nono janji bikin Jakarta lebih baik
A A A
Sindonews.com - Pesta demokrasi tak lama lagi digelar di DKI Jakarta. Semua calon baik dari jalur independen maupun usungan partai mengaku siap serta optimistis untuk maju bertarung di laga pemilihan cagub dan cawagub itu.

Tak terkecuali Nono Sampono. Salah satu cagub berbendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu siap meramaikan Pilgub DKI Jakarta 2012.

Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di era Presiden Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri mengaku tergerak hasrat untuk maju karena ingin merubah Jakarta.

"Saya ingin ikut mengubah Jakarta menjadi lebih baik. Jakarta memiliki permasalahan kompleks," tegas purnawirawan berpangkat Letnan Jendera TNI Marinir itu saat berbincang dengan Sindo Radio, Rabu (8/2/2012).

Menurut Nono, dia memiliki trik sendiri untuk menangani permasalahan Jakarta. Tentu saja, itu bisa dilakukan berkat pengalaman selama ini.

''Seperti kemacetan, banjir, sampah, kemiskinan, dan lingkungan, saya sudah memiliki sejumlah strategi. Intinya, membuat keadaan Jakarta menjadi lebih baik,” terangnya.

Keinginan untuk bisa berperan mengembangkan Jakarta menjadi lebih baik serta bermartabat tentu harus berhadapan dengan banyak masalah. Maka itu, dirinya siap untuk bersaing untuk memimpin Jakarta.

Diakuinya untuk menuju arah kepemimpinan Jakarta, pria akrab disapa Bang Nono itu tidak memilih jalur independen. Meski demikian, dalam memilih partai dirinya tak sembarangan. Dia berupaya memilih partai yang tepat.

''Kepercayaan publik terhadap partai politik saat ini memang bisa dikatakan menurun. Karena itulah saya harus memilih partai politik yang tepat. Tujuannya adalah menyamakan visi dan idealisme, bukan mencari keuntungan,” ujarnya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)