Djoko Suyanto: Jangan halangi buruh tuntut haknya!

Jum'at, 03 Februari 2012 - 16:47 WIB
Djoko Suyanto: Jangan...
Djoko Suyanto: Jangan halangi buruh tuntut haknya!
A A A
Sindonews.com - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menyatakan, aksi demonstrasi yang ramai dilakukan buruh saat ini dilakukan hanya untuk menuntut hak mereka. Untuk itu jangan pernah dihalangi.

Kendati begitu, para buruh diminta tidak menganggu hak orang lain juga dalam menuntut haknya. Seperti dengan menutup jalan tol yang dilakukan buruh di Tangerang dan Bekasi.

"Sejauh ini para buruh mogok. Elemen-elemen masyarakat melakukan unjuk rasa itu kan salah satu wujud dari hak berdemokrasi. Tetapi yang harus dituntut juga adalah tanggung jawab untuk menjaga hak demokrasi orang lain," ujarnya di Jakarta, Jumat (3/2/2012).

Djoko menyarankan, adanya kesepakatan mengenai tempat untuk melaksanakan demostrasi. "Ya harus berikan ruang lain, jangan disitu, you boleh melakukan unjuk rasa tapi tidak disini. Kalau di sini tol-nya macet dan aktivitas terganggu," ungkapnya.

Disamping itu, Djoko juga menegaskan bahwa kepentingan buruh hanya untuk unjuk rasa dan menyampaikan aspirasinya jadi jangan dipersalahkan.

"Kepentingan mereka untuk menyampaikan unjuk rasa ok, dan jangan ada yang melarang, media masa juga harus ada disitu. Tetapi kan sekali lagi tetap tidak boleh mengganggu orang lain," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0413 seconds (0.1#10.140)