Pertemuan buruh-Apindo ricuh

Rabu, 01 Februari 2012 - 15:45 WIB
Pertemuan buruh-Apindo ricuh
Pertemuan buruh-Apindo ricuh
A A A
Sindonews.com – Lantaran menunggu terlalu lama, perwakilan Aliansi Buruh Tangerang kesal dan melakukan keributan di lantai 2 Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).
Kekesalan buruh tersebut mengakibatkan kericuhan antara pihak buruh dan pegawai Kemenakertrans. Berniat menenangkan pihak buruh, dua orang pegawai Kemenakertrans pun naik ke atas meja. Namun para buruh malah terpancing emosinya. Terjadilah adu mulut antara pihak buruh dan pegawai Kemenakertrans.

“Menakertrans Muhaimin Iskandar telah berbohong. Pertemuan ini sebenarnya tidak ada. Kami sudah menunggu dari tadi belum juga muncul,” ungkap salah seorang buruh, Rabu (1/2/2012).

Pihak buruh mengancam akan keluar dari ruang pertemuan dan membatalkan pertemuan mediasi antara buruh dengan Apindo jika pertemuan belum juga dimulai.

Polisi yang mengamankan ruang pertemuan menenangkan para buruh. Sebagian buruh yang kesal keluar dari gedung kemenakertrans.

Rencananya, Kemenakertrans akan melakukan pertemuan dengan para buruh Tangerang dan Apindo. Pertemuan tersebut dalam rangka mediasi persoalan UMK yang dipersoalkan para buruh.

Selain itu, pertemuan ini juga untuk mengantisipasi aksi buruh yang berencana menutup akses Tol Tangerang.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)