Lagi, Foke dapat dukungan dari Forum Betawi

Kamis, 26 Januari 2012 - 20:42 WIB
Lagi, Foke dapat dukungan dari Forum Betawi
Lagi, Foke dapat dukungan dari Forum Betawi
A A A
Sindonews.com - Satu per satu organisasi massa Betawi menyatakan dukungan kepada Fauzi Bowo untuk kembali menyalonkan diri ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada pertengahan tahun ini. Dukungan kali ini datang dari Forum Betawi Bersatu (FBB).

Dukungan tersebut secara resmi dinyatakan Presiden Forum Betawi Amirullah saat menyambangi Fauzi Bowo di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2012).

"Kami menginginkan Bang Foke (sapaan Fauzi Bowo) ini untuk melanjutkan Gubernur DKI 2012 sampai 2017," kata Amirullah kepada wartawan.

Dukungan ini bukanlah dukungan sembarangan. Karena anggota FBB terdiri dari berbagai macam etnis, suku, dan agama. Amirullah mengatakan dukungan FBB merupakan dukungan harga mati.

Dukungan ini diberikan karena latar belakang Foke yang berdarah Betawi. Selain itu, menurutnya, kinerja Foke sebagai pemimpin Ibu Kota selama ini sangat memuaskan.

"Dari segi keamanan, dari segi pendidikan, dari segi kesehatan, dari banyak bencana-bencana yang ada di Jakarta ini sudah teratasi, walaupun sedikit-sedikit," katanya.

Khususnya untuk masalah kemacetan dan banjir, menurut Amirullah, seharusnya bukan hanya tugas Foke semata. Jika semua pihak bersatu untuk menangani kedua bencana, Amirullah percaya semua akan mudah dan terselesaikan.

Dengan hadirnya dukungan ini, Amirullah dan FBB berharap, Foke akan lebih peduli lagi dengan masyarakat Jakarta jika terpilih untuk kedua kalinya.

Amirullah bersyukur Foke merespon dukungan dari FBB. Menurutnya respon positif yang diberikan Foke karena keberadaan FBB sebagai ormas yang tidak pernah berbuat ulah.

"Karena kita ini kan ormas Betawi yang mempersatukan dari seluruh kalangan, dan kita selama ini enggak pernah membuat keanarkisan. Kita benar-benar membina lebih kepada keluarga besar. Anggota FBB ini ya sistimnya untuk pembinaannya kita yang baik, jadi enggak mengadakan 'maaf nih, 'suka main hajar', bukan begitu caranya," tuturnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4356 seconds (0.1#10.140)