Lily Wahid minta wamen segera dihapus

Senin, 23 Januari 2012 - 10:22 WIB
Lily Wahid minta wamen segera dihapus
Lily Wahid minta wamen segera dihapus
A A A
Sindones.com – Kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengangkat wakil menteri (wamen) dalam pemerintahannya terus mendapat kritik banyak kalangan. Salah satunya datang dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Lily Wahid.

Lily menilai jabatan wamen sudah melanggar undang-undang (UU). Sebab, lanjutnya, jabatan sesungguhnya sudah dikerjakan oleh sekretaris jendral (Sskjen) setiap kementerian.
“Fungsinya koordinasi kementerian masing–masing. Tapi kan kita lihat saat ini sekjen juga, wamen juga, alasannya wamen sudah melanggar undang–undang,” ucapnya saatnya dihubungi Sindonew di Depok, Senin (23/1/2012).

Lily menilai adanya wamen sebagai pemborosan uang negara. “Negeri ini sudah enggak jelas, harus duduk bersama saat ini mau dibawa ke mana bangsa ini,” tuturnya.

Dia juga mengaku tak memiliki data berapa besar uang negara yang dihamburkan untuk menggaji wamen. Sebab itu, Lily mendesak agar posisi wamen segera dihilangkan.

“Wamen harus dihilangkan, sudah dijalankan oleh sekjen, semua fungsi kan ada di sekjen. Itu yang harus dioptimalkan, bukan tambah orang lagi. Intinya semua fasilitas wamen hampir sama dengan menteri, padahal sekjen pun juga dapat fasilitas yang sama,” tukasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8628 seconds (0.1#10.140)
pixels