106 ruas jalan di Jakarta rusak parah

Sabtu, 21 Januari 2012 - 16:03 WIB
106 ruas jalan di Jakarta...
106 ruas jalan di Jakarta rusak parah
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya ada 106 titik jalan rusak di DKI Jakarta, tersebar di kawasan Jakarta Utara, Barat, Timur dan Selatan. Sedang untuk wilayah Jakarta Pusat, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta mengklaim tidak ada jalan rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo mengatakan, sedikitnya ada 106 ruas jalan rusak yang saat ini sedang diperbaiki. Rencananya, jalan itu akan dilakukan pembetonan. Sedang di Jakarta Pusat, perawatan jalan akan dilakukan dengan pelapisan ulang dengan aspal.

"Pemeliharaan jalan dengan betonisasi di Jakarta itu ada di empat wilayah, kecuali wilayah Jakarta pusat. Yang paling banyak berada di Jakarta Utara, Barat, Timur dan Selatan," ujar Erry di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Sabtu (21/1/2012).

Untuk di kawasan Jakarta Pusat, jalan rusak yang mendapatkan pelapisan ulang dengan aspal ada di Jalan Kartini, Kerinci, Pangeran Jayakarta dan Percetakan Negara. Untuk jalan rusak di Jakarta Utara yang sedang dalam tahap perbaikan ada di Jalan Balai Rakyat Raya, Kramat Jaya Blok R Gang 8, Kramat Jaya Gang III Blok X, Kramat Jaya Gang IV Blok X, Kramat Jaya Gang V Blok X, dan Jalan F Rawabadak.

Selain itu, perbaikan juga dilakukan di Jalan Cibanteng Barat, Janur Hijau 1, Mengkudu, Inspeksi Kali Sunter Komposting, Koramil, Lontar Taman, Rorotan 6, Rorotan 10, Malaka Jaya, Swadaya Sukapura lanjutan, Cilincing Baru 2, Kali Baru Barat 6 dan Jalan Pademangan VIII sejajar Tol.

Untuk jalan rusak di Jakarta Selatan yang sedang dilakukan perbaikan ada di Jalan Panjang Cidodol, H Jian, Benda Atas, Perbanas, Baru Velbak, Taman Bintaro, Dahlia, Pulo Raya, Cikoko Barat 9, dan Jalan AUP Raya dan Jala Kemang 3.

Sedangkan jalan rusak di Jakarta Barat yang dalam perbaikan adalah Jalan Peternakan II, Semanan Raya, Satu Maret, Peta Utara, Jalan 20 Desember, Kamal Benda, Manyar Utara Lanjutan, Tanjung Pura Raya, Warung Gantung Lanjutan, Pondok Randu Lanjutan, Inspeksi Kali Sodetan Sekretaris, Pos Pengumben Lama, Lintas Kavling dan Jalan Menceng Raya.

Untuk Jakarta Timur, ada 11 jalan rusak yang akan di lakukan pembetonan yakni Jalan Tambun Rengas, Kayu Tinggi, Swadaya PAM, Komarudin, Kompleks PIK, Tenggiri, Kayu Mas Timur, Sunan Sedayu, Kayu Mas Utara, Kebon Sereh Timur dan Jalan Kayu Putih 1.

Ditambahkan dia, perbaikan 106 ruas jalan rusak tersebut akan menghabiskan dana Rp89 miliar. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)