Masyarakat keluhkan jalan rusak

Selasa, 17 Januari 2012 - 08:44 WIB
Masyarakat keluhkan jalan rusak
Masyarakat keluhkan jalan rusak
A A A
Sindonews.com-Musim penghujan yang sedang melanda Ibu Kota saat ini membuat sejumlah ruas jalan rusak. Masyarakat pun mengeluhkan kerusakan tersebut karena sangat membahayakan.

Salah satu pengguna jalan yang mengeluhkan ketidaknyamanan adalah Alexander Edeij Limsano, 30. Lelaki yang tinggal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini mengeluhkan kurangnya kepedulian pemerintah dalam memperbaiki jalan. ”Setiap harinya saya jalan dari Kuningan ke Cakung, dan hampir semua jalan yang saya lewati berlubang,” kata Alexander, Jakarta, Senin, 16 Januari 2012.

Dia menjelaskan, bila memulai perjalanan dari Kuningan, dia pasti akan menemukan kerusakan di sekitar bypass. Bahkan, bila dia harus masuk jalan tol juga tidak membantu. ”Jalan tolnya macet.Tapi tetap saja kalau keluar dari Tanjung Priok, jalan mulai berlubang,” tuturnya.

Alexander berharap pemerintah lebih peka dan segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak, sebab berkendara di Jakarta sudah sangat tidak nyaman.

Dari kemacetan hingga semrawutnya kendaraan, dan saat ini jalan rusak. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono menuturkan, jalan-jalan rusak tersebut dikarenakan faktor cuaca. Sebab ada beberapa ruas jalan yang sudah di tambal, rusak kembali karena hujan. ”Faktor cuaca juga menjadi penyebabnya, banyak jalan rusak kembali setelah ditambal,” ujarnya.

Pihaknya masih melakukan pendataan dan ditemukan beberapa lokasi jalan berlubang yang cukup membahayakan bagi pengendara. Kerusakan terdapat di Jalan Daan Mogot, Jalan S Parman,Jalan Gatot Subroto, Jalan Kelapa Gading,dan Jalan Raya Cakung-Cilincing.

Saat ini pihaknya juga terus melakukan pendataan jalan rusak di seluruh wilayah.Bahkan, setiap hari selalu ada laporan mengenai jalan rusak. ”Kami langsung berikan ke instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti,” tukasnya.

Wahyono berharap jalanjalan tersebut segera dibenahi sehingga tidak lagi membahayakan. Dari data Polda Metro Jaya,sekitar 10% penyebab kecelakaan disebabkan jalan rusak. Untuk menekan ke-celakaan akibat jalan rusak,pihaknya menurunkan dua per tiga pasukan guna mengamankan jalanjalan tersebut. ”Kita sudah tempatkan personel di seluruh titik yang rawan,”tegasnya.

Untuk menghindari kecelakaan, terlebih di saat musim hujan ini, dia mengimbau masyarakat berhati-hati dalam berkendara. ”Diusahakan jangan ngebut saat hujan karena jalanan licin. Selain itu juga, jika ingin berteduh diusahakan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain,”tuturnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)