Kejahatan di angkot, polisi geser waktu patroli

Selasa, 03 Januari 2012 - 05:45 WIB
Kejahatan di angkot, polisi geser waktu patroli
Kejahatan di angkot, polisi geser waktu patroli
A A A
Sindonews.com - Polres Depok berupaya meningkatkan pengamanan dari kejahatan di dalam angkutan kota (angkot). Bahkan saat ini jajaran Polres Depok mengubah strategi pengamanan dan patroli untuk mencegah tindak kriminalitas di dalam angkot.

Kapolres Depok Mulyadi Kaharni mengatakan, antisipasi yang dilakukan yakni dengan mengubah strategi patroli tengah malam mulai diberlakukan. “Kalau bicara antisipasi, yang semula kami gelar dari pukul 22.00 sampai 00.00 WIB, pengamanan atau patroli angkot saya pindahkan pukul 01.00 – sampai subuh. Kami kerahkan preman berpakaian intel,” jelasnya kepada wartawan, Senin (2/1/2012).

Sementara itu Kadishub Kota Depok Dindin Djaenuddin mengatakan, sepanjang 2011 sedikitnya sudah ada 30 persen angkot menggunakan kaca film yang sudah ditertibkan. Jumlah angkot resmi yang tercatat di Dishub sebanyak 2.000 unit.

“Kami sudah tertibkan sampai 30 persen, mencopot kaca film, ini akan terus kami lakukan. Kami juga imbau agar mereka pakai lampu yang terang di dalam angkot,” tegas Dindin.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail juga meminta Dishub membentuk wadah untuk mengawasi angkot yang beroperasi tengah malam. “Pasalnya terdapat warga yang berbelanja atau perekonomian tengah malam yang memanfaatkan angkot, itu harus diawasi,” tandas Nur Mahmudi.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)