Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Melonjak, Kota Bogor Dua Hari Terakhir Stabil

loading...
Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Melonjak, Kota Bogor Dua Hari Terakhir Stabil
Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Melonjak, Kota Bogor Dua Hari Terakhir Stabil
A+ A-
BOGOR - Kasus pasien berstatus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor hingga pukul 19.00 WIB, Rabu (8/4/2020) terus bertambah menjadi 24 orang. Sedangkan daerah tetangganya, Kota Bogor sejak dua hari terakhir relatif stabil yakni bertahan di angka 41 orang.

Bupati Bogor Ade Yasin yang menjabat Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor menjelaskan, berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 di wilayahnya terjadi penambahan satu orang berstatus terkonfirmasi positif.

"Bertambah satu kasus baru positif Covid-19 dengan jenis kelamin perempuan berusia 47 tahun asal Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4) malam.

Tak hanya itu, terjadi peningkatan juga pada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan jumlah total menjadi 477 orang terjadi penambahan 38 orang jika dibandingkan hari sebelumnya. “Untuk yang meninggal tetap sembilan orang masuk dalam data kasus selesai yakni 114 orang sehingga yang masih dalam pengawasan menjadi 354 orang," kata Ade.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 818 orang dibandingkan hari sebelumnya 815 orang.(Baca juga: 45 Jamaah Masjid Jami Maphar Tunggu Hasil Tes Swab Covid-19)



Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno yang menjabat sebagai Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona mengatakan, kasus positif di wilayahnya sejak dua hari terakhir cukup stabil.

"Meski belum ada satu pun kasus positif Covid-19 di Kota Bogor yang sembuh, namun dari jumlahnya masih tetap yakni 41 orang dengan rincian pasien positif yang meninggal tetap di angka 8 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 33 orang," ujarnya.

Begitu juga dengan PDP, jumlahnya tetap 81 kasus dengan rincian sembuh atau selesai 23 orang, meninggal 18 orang, dan masih dalam pengawasan 40 orang.

Sedangkan, untuk ODP Covid-19 di Kota Bogor jumlahnya menjadi 835 orang dengan rincian 417 selesai dan masih dalam pemantauan 418 orang.(Baca juga: Wali Kota Depok Ajukan PSBB kepada Pemprov Jabar)
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top