Tak Punya Bahan, Belum Semua Wilayah Pasar Rebo Disemprot Disinfektan

Jum'at, 03 April 2020 - 18:41 WIB
Tak Punya Bahan, Belum Semua Wilayah Pasar Rebo Disemprot Disinfektan
Tak Punya Bahan, Belum Semua Wilayah Pasar Rebo Disemprot Disinfektan
A A A
JAKARTA - Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, membutuhkan bantaun cairan disinfektan untuk menekan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Di saat wilayah di DKI Jakarta rutin disemprot cairan disinfektan, di wilayah Pasar Rebo malah masih terbatas.

Camat Pasar Rebo, Raden Anton Widodo, mengatakan, penyemprotan disinfektan belum menjangkau seluruh wilayah. Hal ini lantaran pihaknya kesulitan mendapatkan cairan disinfektan.

"Wilayah kami belum semua dilakukan penyemprotan, kami kekurangan cairan disinfektan untuk menyemprot semua wilayah yang memiliki luas 13.000 hektare," ujar Anton di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2020).

Untuk bisa melakukan peyemprotan di seluruh wilayah di Kecamatan Pasar Rebo, Anton berharap ada bantuan dari elemen masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Bagi warga di Kecamatan Pasar Rebo yang ingin meminta lingkungannya disemprot cairan disinfektan, dapat berkoordinasi dengan ketua RT setempat. Lalu melapor ke pihak RW dan kemudian ditindak lanjuti pihak Kelurahan.

"Begitu ada laporan kami laksanakan secara mandiri. Jika ada bantuan kami sangat bersyukur, baik itu alat maupun cairan disinfektan itu sendiri," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)