Mengharukan, Lansia Yayasan Dharma Wulan Himpun Donasi untuk Atasi Corona

Selasa, 31 Maret 2020 - 02:20 WIB
Mengharukan, Lansia Yayasan Dharma Wulan Himpun Donasi untuk Atasi Corona
Mengharukan, Lansia Yayasan Dharma Wulan Himpun Donasi untuk Atasi Corona
A A A
JAKARTA - Upaya memerangi penyebaran virus Corona (COVID-19) terus dilakukan semua elemen masyarakat. Tak terkecuali warga lanjut usia (Lansia) di Yayasan Dharma Wulan. (Baca juga: 283 Warga Jakarta Dimakamkan dengan Protap Covid-19)

Melalui website BenihBaik.com, para lansia ini menghimpun dana. Anggaran yang terkumpul selanjutnya digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan didistribusikan kepada rumah sakit rujukan penanganan pasien positif Corona.

Ketua Panitia Wulan Peduli COVID-19, Adharta Ongkosaputra menyatakan upayanya ini merupakan bagian dari gotong royong sebagai Warga Negara Indonesia yang turut berpartisipasi dalam mecegah penyebaran COVID-19.

“Semoga dengan gotong royong ini, kita semua bisa segera bangkit dan melawan virus Corona ini. Yuk bersama-sama berbuat kebaikan melalui https://benihbaik.com/campaign/yayasan-dharma-wulan-melawan-covid-19,” ujar Adharta, Selasa (31/3/2020).

Wabah virus Corona di Indonesia ini memiliki dampak luas di masyarakat baik sosial maupun ekonomi. Oleh karena itu diperlukan uluran tangan dari semua pihak untuk mengakhirinya.

”Keterbatasan sarana dan prasarana di rumah sakit harus segera diupayakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Kami ingin mengajak teman-teman untuk berdonasi melalui BenihBaik.com untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegas dia.

Nantinya, bantuan ini akan dipergunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), makanan sehat untuk tenaga medis, dan alat bantu perawatan, serta paket sembako ke wilayah terdampak atau para pekerja informal.

“Kami ingin membantu ke berbagai aspek sehingga semua bisa tertangani. Kami juga bekerja sama dengan dengan pihak lain untuk menyalurkan ke rumah sakit rujukan,” ungkapnya.

Yayasan Dharma Wulan Republik Indonesia merupakan yayasan yang didirikan sejak 25 tahun lalu oleh para warga usia lanjut. Dengan menggandeng Yayasan Benihbaik.com yang dipimpin Andy F Noya, Adharta optimis pengumpulan dana ini bisa berjalan baik.

Adharta menyebut nama ‘Wulan’ dalam yayasan ini merupakan singkatan dari Warga Usia Lanjut. Pasalnya, kelompok ini yang paling rentan dengan tertularnya COVID-19.

“Melalui Benihbaik.com. kita mengampanyekan kegiatan pengumpulan dana ini untuk

para warga usia lanjut di seluruh Indonesia bisa mengambil kesempatan baik ini,” tuturnya.

Adharta menceritakan kisahnya ketika bertemu dengan seorang donatur yang merupakan warga usia lanjut saat menyumbangkan hartanya lewat yayasan ini.

“Saya bertanya mengapa bapak mau ikut menyumbang untuk penanganan COVID-19 ini? Bapak itu menjawab yang terjangkit COVID-19 itu korbannya 80% lebih orang tua. Jadi kita sebagai orang tua malu dong kalau tidak ikut berpartisipasi. Terus ada lagi yang menjawab karena punya Gopay dan Ovo jadi tinggak klik saja, jadi gampang prosesnya,” terangnya.

Masih kata Adharta, pembayaran untuk donasi ini sangat dimudahkan. Bisa mulai Rp1.000 dan tersedia berbagai pembayaran seperti Gopay, OVO, LinkAja, DANA, maupun Bank Transfer. “Jadi ayo kita bersama-sama mengakhiri wabah ini dengan tinggal menge-klik Gopay, OVO, LinkAja, DANA yang ada di website BenihBaik.com,” tandasnya
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3652 seconds (0.1#10.140)