alexametrics

Bantu Penanganan Corona, Alfamart Salurkan Nutrisi dan Vitamin untuk Tenaga Medis

loading...
A+ A-
BOGOR - Selain kebutuhan peralatan medis seperti masker dan alat pelindung diri (APD), tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyebaran virus Corona (Covid-19) juga membutuhkan nutrisi dan vitamin yang baik agar kondisi mereka tetap fit dalam bertugas. Khususnya dalam merawat pasien terjangkit yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Merespon kebutuhan ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), menyalurkan paket nutrisi dan vitamin pendukung untuk tenaga medis tersebut. Bantuan berupa susu, vitamin, dan produk nutrisi lainnya disalurkan untuk tenaga medis di rumah sakit-rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19.

Total terdapat 50 paket bantuan nutrisi dan vitamin dengan total nilai bantuan sebesar Rp150.000.000 yang dikirimkan ke rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah daerah. Pada Jumat (27/3) telah dikirimkan bantuan untuk paramedis, di antaranya RS Persahabatan, Jakarta. Bantuan diterima langsung oleh bagian humas. Bantuan juga diberikan untuk RSUD Cibinong, Bogor, yang diterima oleh Kabid Medik Dr Fitri.



Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, menyebutkan, partisipasi ini sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang ditujukan untuk para tenaga medis yang rela berjuang dalam merawat dan memulihkan pasien Covid-19.

"Kita harus apresiasi tenaga medis sebagai garis depan penanganan Covid-19 ini. Ada banyak hal yang mereka butuhkan. Kita upayakan dapat menyuplai kebutuhan mereka dari sisi nutrisi dan vitamin. Agar tetap fit dan semangat dalam melayani para pasien, " katanya.

Penyaluran bantuan Alfamart ini akan dilakukan bertahap dan diberikan langsung kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19. "Setiap elemen bangsa bisa mengambil perannya masing-masing dalam mendukung tenaga medis ini. Kita harus bersama-sama mendukung mereka di tengah kondisi seperti ini," tukasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top