3 Orang Suspect Corona, Jamaah Masjid Kebon Jeruk Diisolasi

Jum'at, 27 Maret 2020 - 20:19 WIB
3 Orang Suspect Corona, Jamaah Masjid Kebon Jeruk Diisolasi
3 Orang Suspect Corona, Jamaah Masjid Kebon Jeruk Diisolasi
A A A
JAKARTA - Berada dalam satu kawasan bersama tiga orang suspect virus Corona , membuat jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk di Hayam Wuruk, Mamphar, Taman Sari, Jakarta Barat, harus terisolir.

Mereka tak boleh berada di luar selama proses isolasi berlangsung. Kini mereka terpaksa berada di dalam masjid, pergerakan mereka terbatas agar virus Corona atau Covid 19 tak menyebar.

“Kami isolasi selama 14 hari,” kata Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi kepada wartawan, Jumat (27/3/2020). (Baca Juga: Wabah Corona Bisa Bunuh Lebih dari 81.000 Orang di AS dalam 4 Bulan)

Rustam mengatakan, jamaah yang kebanyakan datang dari luar kota dan beberapa negara itu telah lama tinggal di masjid tersebut. Mereka kemudian berada di sana untuk waktu yang cukup lama. (Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Jakbar Bagikan Nomor Ponsel 3 Dokter)

Rustam melanjutkan selain telah menjaga kawasan itu bersama dengan polisi, TNI dan Satpol PP, pihaknya juga memberikan bantuan makanan selama proses isolasi berlangsung.“Kami siapkan makan dari dinsos (dinas sosial),” tutupnya. (Baca Juga: Cegah Corona, Pemkot Jakarta Barat Cek Suhu Badan Pengunjung)

Sebelumnya,rapid test virus Corona atau Covid 19 dilakukan Pemkot Jakarta Barat di salah satu masjid di Hayam Wuruk, Mamphar, Taman Sari, Jakarta Barat. Dalam rapid test itu, tiga Warga Negara Indonesia (WNI) diduga alami suspect Corona.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)