Pilot Maskapai Nasional Meninggal di Tangsel, Diduga Terpapar Corona

Senin, 23 Maret 2020 - 17:16 WIB
Pilot Maskapai Nasional Meninggal di Tangsel, Diduga Terpapar Corona
Pilot Maskapai Nasional Meninggal di Tangsel, Diduga Terpapar Corona
A A A
TANGERANG SELATAN - Kabar duka datang dari maskapai penerbangan nasional. Salah seorang pilotnya meninggal dunia, diduga terpapar virus Corona (Covid-19).

Korban disebut pilot Lion Air bernama Captain Sutopo Putro, warga Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Jenazah Sutopo sudah dimakamkan tengah malam tadi oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel.

Berdasarkan pantauan di rumah duka, tampak tidak ada bendera kuning yang terpasang. Namun data korban sudah tersebar luas di tengah masyarakat. (Baca juga: 1 Pasien Positif Corona di Pondok Aren Meninggal Dunia)

Menurut informasi yang tersebar, korban sempat mengeluh sakit di Malaysia. Dia mengalami sakit tenggorokan dan sesak napas. Setelah menjalani pemeriksaan, dia disarankan pulang dan dirawat di Indonesia.

Setibanya di Tanah Air, Sutopo mendatangi RS Eka Hospital dan langsung dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, dokter memvonis Sutopo telah tertular virus Corona. Pada Minggu, 22 Maret 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, Sutopo dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah korban dimakamkan di TPU wilayah Serpong, Minggu malam. Proses pemakaman dikabarkan hanya dihadiri dua orang perwakilan keluarga, tanpa iring-iringan. (Baca juga: Bagaimana Mengurus Jenazah Pasien Corona, Ini Penjelasan Kemenag)

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro ketika dikonfirmasi Senin sore, tidak membantah informasi yang telah beredar luas di masyarakat itu. Namun, pihaknya akan melakukan pengecekan perihal kabar meninggalnya Captain Sutopo akibat virus Corona.

"Maaf baru balas. Saya akan cek terlebih dahulu. Segera saya update ya. Saya masih meeting dan briefing ini mas," kata Danang. (Baca juga: Wabah Corona, 99 Orang di Tangerang Selatan Masuk Kategori Diawasi)

Sementara itu, pihak RS Eka Hospital yang dikonfirmasi masih belum memberikan jawaban terkait meninggalnya Captain Sutopo Putro dalam perawatan virus Corona.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)