Bantu Pemprov DKI Lakukan Disinfeksi, Ratusan Polisi Dikerahkan

Minggu, 22 Maret 2020 - 08:00 WIB
Bantu Pemprov DKI Lakukan Disinfeksi, Ratusan Polisi Dikerahkan
Bantu Pemprov DKI Lakukan Disinfeksi, Ratusan Polisi Dikerahkan
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melakukan disinfeksi pada ruas jalan dan fasilitas umum secara serentak di lima wilayah Jakarta pada Minggu (22/3/2020). Untuk membantu kegiatan tersebut, ratusan personel kepolisian dikerahkan.

"Personel kepolisian, khususnya dari Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan 500 personel di semua wilayah untuk membantu kegiatan disinfeksi," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, Minggu (22/3/2020).

Disinfeksi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Penyemprotan disinfektan dilakukan di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Untuk mendukung kegiatan itu, sejumlah ruas jalan dilakukan rekayasa arus lalu lintas, hanya saja rekayasa dilakukan secara situasional berdasarkan perkembangan lalu lintas di lokasi disinfeksi.

"Untuk Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dilalukan penutupan dan dialihkan sebagaimana saat Car Free Day, sedangkan di lokasi lainnya rekayasa lalin bersifat situasional," kata Fahri.

Dia mengimbau masyarakat Jakarta, khususnya pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan yang dilakukan disinfeksi tersebut. Adapun rekayasa lalu lintas dilakukan sementara waktu hingga kegiatan selesai.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)