Efek Corona Meluas, Jumlah Penumpang KA di Stasiun Rawa Buntu Anjlok

Kamis, 19 Maret 2020 - 18:52 WIB
Efek Corona Meluas, Jumlah Penumpang KA di Stasiun Rawa Buntu Anjlok
Efek Corona Meluas, Jumlah Penumpang KA di Stasiun Rawa Buntu Anjlok
A A A
TANGERANG SELATAN - Wabah virus Corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat cemas banyak pihak. Tidak sedikit, warga yang biasa menggunakan jasa kereta api , mulai mengubah transportasinya.

Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Rawa Buntu Iskandar mengakui adannya penurunan penumpang di Stasiun Rawa Buntu akibat dampak wabah virus Corona. Jumlah penurunan itu juga cukup drastis hingga mencapai angka 40 persen.

"Setiap harinya, Stasiun Rawa Buntu dipenuhi penumpang sekitar 22 ribu orang. Dengan adanya KLB Corona, jadi hanya sekitar 10 ribu penumpang yang memanfaatkan kereta api dari Rawa Buntu-Jakarta PP," ungkapnya kepada wartawan di Tangerang Selatan, Kamis (19/3/2020).

Selama wabah Corona ini, banyak pegawai, pelajar hingga mahasiswa yang mengalihkan kegiatannya di rumah. Kebijakan ini, diakuinya membawa pengaruh cukup besar. (Baca Juga: Pasien Meninggal Positif Corona di Tangsel Bertambah Jadi 2 Orang
"Ya, penurunan ini akibat banyak karyawan atau pegawai dan pelajar yang mengalihkan kegiatan di rumah. Untuk mengantisipasi Corona di stasiun, kami menyemprota cairan disnifiktan secara rutin," sambung Iskandar.

Tidak hanya itu, petugas juga menyediakan alat pemeriksa suhu badan dan hand sanitizer disetiap pintu masuk stasiun, untuk melindungi penumpang kereta dari wabah.

"Ya, kami rutin melakukan pemeriksaan suhu badan penumpang, dan kami akan melarang penumpang di atas suhu badan melebihi 38 derajat celsius. Untuk pencegahan, kami juga menyiapkan hand sanitizer," pungkasnya. (Baca Juga: Pemkot Tangsel Disorot, Dinilai Kurang Tanggap Antisipasi Corona(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)