Tiga Bocah Bekasi Tewas Tenggelam

Sabtu, 14 Maret 2020 - 00:01 WIB
Tiga Bocah Bekasi Tewas Tenggelam
Tiga Bocah Bekasi Tewas Tenggelam
A A A
BEKASI - Tiga bocah tewas tenggelam saat mencari ikan di Danau Galian Perumahan Wahana Babelan, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (13/3/2020). Sedangkan, empat bocah lainya berhasil selamat.

"Diduga korban tidak bisa berenang saat berusaha mencari ikan di danau tersebut," ujar Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Babelan Syamsul.

Adapun tiga bocah itu yakni korban RF (10) ditemukan pertama kali tidak bernyawa pada pukul 14.10 WIB, 18 menit kemudian ditemukan RS (9) disusul penemuan korban ketiga FL (13) sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa itu berawal saat ketiga korban bersama empat rekannya yakni KK, NL, JB, dan HN pada pukul 14.00 WIB mencari ikan di Danau Wahana Babelan yang kerap menelan korban setiap tahunnya. RF, RS, dan FL berenang ke tengah danau. (Baca juga: Siswa SD Tewas Tenggelam di Kolong Jalan Tol)

Tanpa sadar danau semakin dalam. Akibatnya, mereka tenggelam karena tidak bisa berenang. Melihat rekannya tenggelam, empat anak tersebut meminta pertolongan warga kemudian petugas langsung berdatangan ke lokasi.

Setelah dilakukan pencarian bersama Tim Destana Babelan Kota ditemukan tiga anak usia sekitar sepuluh tahun dalam kondisi tidak bernafas. Seluruh korban merupakan warga Desa Babelan Kota, Kabupaten Bekasi.

Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kompol Sunardi membenarkan peristiwa tersebut. Tiga jasad korban sudah dibawa ke rumah duka. "Kami masih melakukan pengembangan kasus ini," ucapnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)