25 Warga Kabupaten Tangerang Dalam Pemantauan Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 - 02:50 WIB
25 Warga Kabupaten Tangerang Dalam Pemantauan Virus Corona
25 Warga Kabupaten Tangerang Dalam Pemantauan Virus Corona
A A A
TANGERANG - Sebanyak 25 orang warga Kabupaten Tangerang, Banten, masuk dalam pemantauan Dinas Kesehatan lantaran mereka baru pulang dari negara terjangkit virus Corona.

Sementara lima orang lainnya masuk dalam pengawasan dan saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit. Kelimanya dirawat karena saat pulang dari negara terjangkit virus Corona, mengalami demam, batuk, dan sesak napas.

"Yang dipantau itu ada 25 orang dan dalam pengawasan sedang dirawat ada 5 orang," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, Hendra, Rabu (11/3/20200).

Ia menjelaskan, ada dua klasifikasi penanganan pasien Corona, yakni pemantauan dan pengawasan. Jika ada orang baru pulang dari negara terjangkit maka disebut pemantauan. Sementara mereka yang datang dari negara terjangkit dan pulang dalam keadaan sakit, maka harus langsung dirawat. Mereka masuk dalam klasifikasi pasien dalam pengawasan.

"Ya, jadi kalau datang dari negara terjangkit disertai sakit batuk, demam, pilek dan sesak nafas, itu harus dirawat di rumah sakit, namanya pasien dalam pengawasan. Kalau pulang sehat, orang dalam pemantauan," ungkapnya.

Mereka yang masuk dalam pengawasan dan pemantauan bisa disebut suspect. Namun belum bisa disebut positif karena harus ada keterangan dari medis.

Adapun pasien yang dicurigai suspect Corona di Kabupaten Tangerang baru pulang dari negara Malaysia dan China. Hingga saat ini mereka masih dalam pengawasan dinas kesehatan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8252 seconds (0.1#10.140)