Anggota Polantas Selamatkan Wanita Sakit yang Pingsan di Atas Motor

Selasa, 10 Maret 2020 - 21:30 WIB
Anggota Polantas Selamatkan Wanita Sakit yang Pingsan di Atas Motor
Anggota Polantas Selamatkan Wanita Sakit yang Pingsan di Atas Motor
A A A
JAKARTA - Anggota Polantas di wilayah Jakarta Barat kembali melakukan aksi heroik. Kali ini anggota Satlantas Polsek Cengkareng menyelamatkan seorang wanita sakit yang pingsan di atas motor, Selasa (10/3/2020).

Aksi heroik anggota Polantas membantu warga yang sakit bukan kali pertama. Sebelumnya aksi Bripka Sigit Prabowo viral media sosial setelah menyelamatkan pasien gagal jantung tersebar di Halte Transjakarta RS Harapan Kita. Dalam video itu Bripka Sigit tampak menggendong pasien sampai ke IGD RS Harapan Kita. (Baca juga: Polisi Gendong Penumpang Transjakarta yang Diduga Sakit Jantung ke RS)

Kanit Lantas Cengkareng AKP Rahmat Suryaman mengatakan, awalnya pihaknya tengah melakukan operasi kepolisian dari Gabungan Unit lantas Cengkareng dan tim Tindak Satwil Jakarta Barat di Jalan Ring Road tepatnya di Pertigaan Pintu Air Cengkareng, Jakarta Barat, siang.

Tak jauh dari lokasi, seorang pengendara, Muhiyar (27), berteriak meminta tolong. Kala itu istrinya mau pingsan. (Baca juga: Aksi Polantas Bantu Ibu yang Hendak Melahirkan di Jalan Tol)

"Kemudian saya mendatangi pengendara tersebut dan melihat istrinya dalam keadaan pingsang sambil memegang perutnya," kata Rahmat dihubungi Selasa (10/3/2020) sore.

Rahmat lalu meminta Ipda Sunaryanto dan Ipda Juhenda untuk segera membawa korban dengan kendaraan Dinas Rangger ke RSUD Cengkareng.

Rahmat mengatakan, Muhiyar memang mengaku berniat mengantarkan istrinya yang sakit ke rumah sakit. Namun wanita bernama Eny (25) itu keburu pingsan dalam perjalanan.

"Mungkin karena menahan sakit di atas motor. Apalagi cuaca tadi sedang panas-panasnya," kata Rahmat. (Baca juga: Petugas PJR Kawal Pasien Serangan Jantung di Tol, Begini Reaksi Netizen)

Dalam video yang didapat, terlihat Eny yang lemas dibopong polisi ke dalam mobil dinas patroli kepolisian. Sedangkan suaminya tetap mengendarai sepeda motor dan mengikuti mobil itu sampai ke RSUD Cengkareng.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)