Anggota Sindikat Besar, DPO Pembobol Rekening Ilham Bintang Dicokok

Jum'at, 06 Maret 2020 - 22:04 WIB
Anggota Sindikat Besar, DPO Pembobol Rekening Ilham Bintang Dicokok
Anggota Sindikat Besar, DPO Pembobol Rekening Ilham Bintang Dicokok
A A A
JAKARTA - Seorang daftar pencarian orang (DPO) kasus pembobolan rekening wartawan senior Ilham Bintang, ditangkap polisi. Pelaku berinisial P diketahui tergabung dalam salah satu sindikat besar pembobol bank.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan P merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka sebelumnya. (Baca: Nomor Handphone Dibajak, Ilham Kehilangan Uang Ratusan Juta di Rekening)

Dari pemeriksaan diketahui jika tersangka P dalam sebuah sindikat besar dan memiliki peran penting dalam pembobolan rekening Ilham Bintang.

Peranan P dalam kasus ini adalah membantu tersangka lain mendapatkan data korban. Dia juga membantu mendapatkan SLIK OJK sebelum beraksi membobol rekening Ilham Bintang.

"Perannya setelah mendapat SLIK dari OJK yang dari pegawai bank. Setelah mendapat itu dia menyerahkan kepada tersangka lain," ujar Yusri, Jumat (6/3/2020). (Baca juga: Polisi Buru Pembobol Rekening Ilham Bintang ke Luar Jakarta)

Sebelumnya, Ilham Bintang melaporkan kasus pembobolan ponsel dan rekeningnya ke Polda Metro Jaya pada 17 Januari 2020 lalu. Polisi kemudian mengusutnya dan berhasil menangkap delapan tersangka di kasus tersebut.

Kedelapan tersangka itu memiliki peran masing-masing, mulai dari otak perencanaan, membuat SIM card korban, membuat KTP palsu korban, hingga menguras uang di rekening Ilham Bintang. Dalam kasus ini Ilham Bintang menderita kerugian hingga Rp300 juta. (Baca juga: Pembobol Rekening Ilham Bintang Beli Data Nasabah via Karyawan Bank)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)