Ratusan Bronjong Dipasang untuk Perbaiki Jalan Ambles di Matraman

Selasa, 03 Maret 2020 - 21:45 WIB
Ratusan Bronjong Dipasang untuk Perbaiki Jalan Ambles di Matraman
Ratusan Bronjong Dipasang untuk Perbaiki Jalan Ambles di Matraman
A A A
JAKARTA - Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Kebon Manggis Suprayogi menyebutkan, sebanyak 150 bronjong kawat akan diapasang guna memperbaiki Jalan Kesatrian X yang ambles, Selasa (3/3/2020).

"Semua 150 bronjong dipasang kurang lebih sekitar 50 meter sepanjang jalan yang ambles dilebihi sedikit," kata Suprayogi saat ditemui di lokasi, Jalan Kesatrian, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020).

Dia menjelaskan, awalnya Jalan Kesatrian X hanya mengalami retak-retak biasa. Namun, kata dia, karena bebrapa hari lalu diguyur hujan terus menerus jalan itu akhirnya ambles sedalam 1 meter dengan panjang 40 meter.

"Awalnya tanggal 25-26 itu langsung diaspal ditutup hanya beberapa jam berlubang lagi. Terus kita langsung buat surat permohonan ke Dinas terkait dalam arti BBWSCC terkait dengan jalan longsor ," ungkap Suprayogi.

Terkait jalan yang ambles di RT12/03 Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Suprayogi mengimbau warga agar tidak menggunakan jalan tersebut karena sedang dalam proses perbaikan.

"Sementara untuk hilir mudik kendaraan jangan dulu diaktifkan. Posisi patahnya jangan sampai melewati tempat ini dan tolong warga jangan ada aktivitas keluar masuk kendaraan," imbuhnya. (Baca Juga: Hambat Akses Warga, Perbaikan Jalan Ambles Butuhkan Waktu 1 Bulan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)