HUT ke-27 Pemkot Tangerang Gelar Ngunduh Mantu dan Tasyakuran Massal

Sabtu, 22 Februari 2020 - 19:14 WIB
HUT ke-27 Pemkot Tangerang Gelar Ngunduh Mantu dan Tasyakuran Massal
HUT ke-27 Pemkot Tangerang Gelar Ngunduh Mantu dan Tasyakuran Massal
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengadakan ngunduh mantu sekaligus tasyakuran ulang tahun Kota Tangerang yang ke-27 pada 29 Februari 2020 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, acara ngunduh mantu untuk mendoakan pasangan yang telah mengikuti nikah massal di Kota Tangerang. "Kami akan mengundang mereka yang sudah mengikuti sidang isbat untuk hadir bersama keluarga sekaligus mendoakan mereka agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," ujar Arief, Sabtu (22/2/2020).

Dia mengimbau masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki surat nikah segera mendaftarkan ke kelurahan dan kecamatan di wilayahnya masing-masing.

"Insyaallah pemerintah akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada kami. Insyaallah kami akan membantu warga," katanya.

Sekitar 100 pasangan dari usia lanjut telah mengikuti nikah massal yang digelar Pemkot Tangerang. Mereka menikah siri dan telah puluhan tahun hidup bersama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Heryanto menambahkan, pada sidang isbat nikah tahun 2020 masyarakat yang mendaftar berjumlah 121 pasangan. Namun, yang terverifikasi hanya 100 pasangan. "Pasangan yang mendaftar sidang isbat kebanyakan usia 40-60 tahun. Mereka rata-rata sudah menikah, tapi secara siri dan tidak punya surat-surat," katanya. (Baca juga: HUT ke 27, Tangerang Gelar Book Festival Pameran dan Bedah Buku)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)