Antisipasi Musim Penghujan, MNC Peduli Ajak Siswa SDN Pantai Bakti 02 Bersih-bersih

Senin, 03 Februari 2020 - 21:45 WIB
Antisipasi Musim Penghujan, MNC Peduli Ajak Siswa SDN Pantai Bakti 02 Bersih-bersih
Antisipasi Musim Penghujan, MNC Peduli Ajak Siswa SDN Pantai Bakti 02 Bersih-bersih
A A A
BEKASI - Bencana banjir awal tahun ini melanda Jabodetabek terutama sebagian besar wilayah Bekasi. Bencana tidak hanya merusak rumah dan fasilitas juga tentunya mengakibatkan masyarakat terdampak terkena penyakit seperti flu dan penyakit lainnya karena kotoran yang dibawa banjir.

Banjir disebabkan derasnya curah hujan dan kurangnya resapan air serta sampah yang menumpuk memperparah kawasan terdampak banjir. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sejak dini, MNC Peduli mengajak siswa/i SDN Pantai Bakti 02, Kabupaten Bekasi membersihkan lingkungan sekitar guna mengantisipasi musim penghujan.

MNC Peduli memberikan beberapa peralatan kebersihan kepada SDN Pantai Bakti 02 seperti sapu, lap pel, ember, pembersih lantai, dan keset. Dalam kegiatan ini, MNC Peduli berpartisipasi aktif dengan para siswa/i, guru, serta orang tua murid membantu membersihkan sekolah sekaligus mengajarkan pentingnya kebersihan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan membuat MNC Peduli tergerak untuk mengajak dan mengajarkan anak-anak agar mengerti manfaat dari kebersihan tersebut.

“Kami berharap adanya kegiatan ini anak-anak bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat sekitar ke depannya akan pentingnya menjaga kebersihan terutama di daerah rawan bencana banjir seperti Muara Gembong,” ujar Jessica.

“Tidak hanya itu, kami juga berharap anak-anak dapat memahami pola gotong-royong secara langsung dengan adanya kegiatan ini,” tambahnya.

Nasim, Kepala SDN Pantai Bakti 02 mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan berupa alat-alat kebersihan dimana alat ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk kebersihan lingkungan sekolah. “Adanya bantuan ini anak-anak jadi sangat antusias dan bersemangat,” ucapnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6986 seconds (0.1#10.140)