Ribuan Korban Banjir di Kabupaten Tangerang Mulai Kelaparan

Senin, 03 Februari 2020 - 21:10 WIB
Ribuan Korban Banjir di Kabupaten Tangerang Mulai Kelaparan
Ribuan Korban Banjir di Kabupaten Tangerang Mulai Kelaparan
A A A
TANGERANG - Ribuan warga korban banjir di Kabupaten Tangerang mulai kelaparan. Warga membutuhkan makanan siap saji lantaran dapur mereka terendam.

Ini diungkapkan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin. Bantuan untuk korban banjir masih sangat minim. Apalagi dapur umum mobile juga sangat kurang.

"Bantuan sudah datang cuma belum mencukupi dan anggaran kita sangat terbatas. Untuk yang dibutuhkan makanan jadi atau nasi bungkus, air mineral," kata Kosrudin di lokasi banjir, Senin (3/1/2020). (Baca juga: Diguyur Hujan Tanpa Henti, 10 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Kebanjiran)

Khusus korban banjir yang memiliki balita saat ini bantuan yang sangat dibutuhkan adalah perlengkapan bayi seperti selimut hangat, susu bayi, dan pampers.

"Untuk posko dapur umum baru didirikan di Pakuhaji. Yang di Gelam Jaya tidak pakai dapur umum. Kami juga kurang perahu karet dan dapur umum mobile. Kalau ada yang mau bantu bisa langsung saja," ujarnya. Banjir di Kabupaten Tangerang meluas ke 10 kecamatan dan tersebar di puluhan titik. (Baca juga: Tanggul Jebol, Banjir di Perumahan Gelam Jaya Pasar Kemis Meluas)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4327 seconds (0.1#10.140)