alexametrics

Ular Kobra 1 Meter Bikin Geger Warga Kembangan

loading...
A+ A-
JAKARTA - Seekor ular kobra sepanjang 1 meter ditemukan dari rumah warga di Jalan Puri Kembangan, RT 11 RW 05, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Rabu, 29 Januari 2020 malam. Temuan ular kobra ini pun membuat geger warga sekitar.

"Kami dapat laporan dari pemilik rumah bahwa ada ular di dalam rumahnya. Kami pun langsung menuju lokasi dan lakukan penangkapan yang melibatkan lima anggota," ungkap Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno saat dikonfirmasi, Kamis (30/1/2020).

Eko mengatakan, petugas tak kesulitan mengevakuasi ular kobra sepanjang satu meter itu yang berada di dalam rumah. Menggunakan tongkat penjepit ular, petugas berusaha menggiring ular ke pojokan sebelum akhirnya menangkapnya.



"Enggak sampai 30 menit ular sudah berhasil diamankan," kata Eko.(Baca: Ular Kobra 1 Meter Hebohkan Warga Halim Perdanakusuma)

Sepanjang 2020 ini, Eko menuturkan, memang baru ini pihaknya mendapat laporan masyarakat untuk evakuasi ular kobra berukuran cukup panjang. Diketahui, teror ular kobra sempat melanda wilayah Jakarta Barat pada Desember 2019. Kala itu, petugas Damkar setiap harinya hampir selalu mendapat laporan untuk evakuasi ular kobra.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top