alexametrics

Ular Kobra 1 Meter Hebohkan Warga Halim Perdanakusuma

loading...
Ular Kobra 1 Meter Hebohkan Warga Halim Perdanakusuma
Salah satu anak ular kobra yang ditemukan di Jakarta.Foto/Istimewa/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur kembali mengamankan ular kobra sepanjang 1 meter di salah satu rumah warga RT 11/03, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kasi Ops Suku Dinas PKP Jakarta Timut, Gatot Sulaeman memgatakan, saat menerima laporan dari seorang warga, tim PKP Jakarta Timur langsung mengamankan ular kobra yang bersembunyi di pojok kamar tidur."Kita mulai penyisiran sekitar 23.05 WIB, ada lima personel yang dikerahkan. Ular kobra saat itu ada di dalam kamar," kata Gatot di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).

Gatot menuturkan, saat tim hendak menjepit ular itu, ular kabur ke belakang rak televisi di ruangan tersebut. Akhirnya setelah penjepit mengenai tubuh ular, kobra dengan panjang 1 meter itu berhasil diamankan.



"Panjang ular kobra itu satu meter dan tim berhasil mengamankan 3 jiwa penghuni rumah," ujarnya.(Baca: Ngeri, Ular Kobra Ditemukan Berkeliaran di Dapur Warga Cipayung)

Keberhasilan evakuasi itu menambah rentetan prestasi baik bagi jajaran sudin PKP Jakarta Timur dalam proses penanganan ular kobra. Setidaaknya dalam beberapa bulan terakhir sejak 2019, ada 10 kecamatan di Jakarta Timur dan yang menjadi habitat ular kobra yakni wilayah Ciracas, Cipayung dan Cakung.

"Masih banyak lahan kosong dan semak-semak yang jadi habitat ular. Tapi di wilayah kecamatan lain juga ada, tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan," tuturnya. Sebagai informasi, Warga Jakarta Timur yang ingin melaporkan kejadian kebakaran dan permintaan evakuasi kini dapat menghubungi nomor WhatsApp Sudin PKP Jakarta di‚Äč +62 822 9797 0113.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak