Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-ACT Telah Hadir di Masjid-masjid Jakarta

Jum'at, 24 Januari 2020 - 17:58 WIB
Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-ACT Telah Hadir di Masjid-masjid Jakarta
Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-ACT Telah Hadir di Masjid-masjid Jakarta
A A A
JAKARTA - Maslahat wakaf produktif yang dikelola Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menjangkau masyarakat luas. Salah satunya produk Air Minum Wakaf, layanan air minum gratis dari Global Wakaf-ACT.
Diproduksi langsung di Lumbung Air Wakaf (LAW), Air Minum Wakaf telah didistribusikan ke berbagai lokasi menggunakan armada logistik wakaf.Kali ini, manfaat air minum Wakaf mulai menjangkau masjid-masjid di Jakarta.Sebanyak 300 karton didistribusikan ke beberapa masjid yang berlokasi di Jakarta Barat. Misalnya saja, Masjid Al Huriyah, Masjid Raya Taman Cahaya, Masjid Al Hidayah, Masjid Nurul Yaqin, dan Masjid Al Marifah.

Ketua Masjid Raya Taman Cahaya, Ahmad Kosasih mengatakan, merasa terbantu dengan adanya Air Minum Wakaf untuk jamaah yang sering beribadah di masjid. "Insya Allah di Masjid Raya Taman Cahaya ini banyak musafir-musafir yang sangat membutuhkan air minum. Mudah-mudahan balasan atas kebaikan ini akan Allah lipat gandakan. Biasanya kami dapat dari hamba-hamba Allah saja. Ada yang 10 karton, ada yang 15 karton. Bantuan dari ACT ini dapat mengurangi beban dari Masjid Raya Taman Cahaya," kata Kosasih dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (24/1/2020).

Sementara itu, Mochammad Nurul Ramadhan dari tim Global Wakaf-ACT berharap program ini menjadi sebuah sarana edukasi wakaf kepada masyarakat. “Jadi harapan kita selain membantu, masyarakat juga bisa tahu. Wakaf itu sebenarnya bukan hanya tanah atau bangunan, tapi bisa diproduktifkan sehingga menghasilkan produk seperti Air Minum Wakaf ini.
Sebagian besar masyarakat mengetahui bahwa wakaf hanya berupa tanah atau bangunan saja, maka dari itu salah satu tujuan dari program ini yaitu agar masyarakat juga dapat teredukasi mengenai wakaf," ujar Nurul.
Selain di masjid-masjid yang berlokasi di Jakarta Barat, produk air minum Wakaf sudah didistribusikan terlebih dahulu ke sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur, seperti Madiun, Jember, Surabaya, dan Malang. Hingga 26 Desember 2019, sekitar 4.500 karton Air Minum Wakaf diberikan ke pesantren, sekolah, masjid, serta lingkungan masyarakat prasejahtera.

"Semua pendistribusian berawal dari Waqf Distribution Center di Malang, sedangkan produksi ada di Lumbung Air Wakaf yang ada di Pasuruan," kata Nurul. Hingga kini, Global Wakaf-ACT beritkhtiar untuk mendistribusikan 250 ribu karton air minum Wakaf. Hal ini sebagai keseriusan ACT untuk memaksimalkan kebutuhan air bersih di seluruh wilayah Indonesia.

Air Minum Wakaf merupakan produk yang tidak diperjual-belikan, akan tetapi diberikan secara gratis ke lembaga-lembaga atau masyarakat yang membutuhkan, selanjutnya di www.indonesiadermawan.id/airminumwakaf.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)