Penerima Bantuan melalui Humanity Careline ACT di Grogol Merasa Senang

Kamis, 23 April 2020 - 10:57 WIB
loading...
Penerima Bantuan melalui Humanity Careline ACT di Grogol Merasa Senang
Lembaga Kemanusiaan ACT memberikan ratusan kilogram beras kepada 20 warga fakir miskin di Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat. Foto: Dok ACT
A A A
JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan ratusan kilogram (kg) beras kepada 20 warga fakir miskin di Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat. Masing- masing warga mendapatkan 5 kg beras.

Aksi ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk menghindari perkumpulan massa demi memghindari penyebaran Virus Corona Covid 19. Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah musibah Pandemi Corona yang sedang melanda Indonesia.

"Terima kasih ACT. Dengan bantuan beras ini, beban kami berkurang," ujar Maemunah, salah seorang Warga RT 008/RW 009, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat.

Maemunah mengaku sudah tiga bulan suaminya tidak bekerja, sehingga mengalami kesulitan ekonomi. "Setiap malam, saya bangun menangis, sambil berkata, besok mau makan apa," ungkapnya sambil menahan derai air mata.

Dia berharap, Indonesia segera dibebaskan dari musibah ini, sehingga suaminya bisa bekerja kembali. "Kalau kondisi normal, Insya Allah banyak kerjaan lagi," kata Maemunah.

Perasaan bahagia juga dirasakan oleh Indah, siswi SMP yang menerima manfaat bantuan dari Program Humanity Care Line, ACT ini. Menurut Indah, bantuan kemanusiaan ini sangat membantu keluarganya yang terkena dampak musibah Pandemi Corona. "Alhamdulillah, saya dapat bantuan dari ACT," ujar Indah dengan wajah sumringah.

Nenek Minah, warga RT 002/RW 009, Nomor, 09, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat Layanan Antar Pangan Gratis ACT ini tiba di rumahnya. Ia menilai kegiatan sosial ini sangat membantu kehidupannya yang sedang terpuruk.

"Pokoknya, saya senang sekali dengan pemberian beras ini," kata Nenek Minah.

Direktur Komunikasi ACT Lukman Aziz berjanji akan terus memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat Pandemi Corona. "ACT akan terus mengawasi masyarakat yang terdampak musibah Corona ini," terangnya secara terpisah.

Bagi yang membutuhkan beras, kata Lukman, warga bisa menghubungi di 08001165228 (Layanan Telepon Bebas Pulsa). Petugas ACT akan langsung menindaklanjuti dengan mengirimkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.
"Kami peduli terhadap kebutuhan warga apalagi saat pandemi ini masih belum diketahui kapan berakhirnya," tutur Lukman.

Selain memberikan bantuan beras, ACT juga bekerjasama dengan 1.000 warteg di Jabodetabek telah melaksanakan program operasi makan gratis bagi warga para pekerja harian lepas. Kegiatan inipun masih akan terus berjalan hingga pandemik ini berakhir.

Program operasi makan gratis bersama warteg-warteg di Jabodetabek ini juga didukung oleh sejumlah mitra ACT, termasuk SINDOnews dan KORAN SINDO.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)