alexametrics

Soal Jalan Rusak Usai Banjir, Sudin Bina Marga: Itu Bekas Utilitas

loading...
Soal Jalan Rusak Usai Banjir, Sudin Bina Marga: Itu Bekas Utilitas
Soal Jalan Rusak Usai Banjir, Sudin Bina Marga: Itu Bekas Utilitas
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas Marga Jakarta Barat membantah jalan rusak yang terjadi usai banjir dan genangan di wilayahnya sejak awal tahun lalu. Jalan rusak itu disebabkan oleh sisa utilitas yang dilakukan instansi lain.
"Kalau soal jalan usai banjir enggak ada. Palingan itu soal ultinitas," kata Kasudis Bina Marga Jakarta Barat, Riswan Effendi saat ditemui SINDOnews, Selasa (14/1/2020).
Sekalipun data Dinas Bina Marga menyebutkan adanya 31 titik jalan di Jakarta Barat sementara Polda Metro Jaya menyebut ada delapan titik jalan rusak.

Riswan sendiri sesumbar, pihaknya telah melakukan penyisiran dan pengecekan terhadap jalanan yang rusak. Melalui Satlak Bina Marga, Riswan menegaskan saat ini jalanan tidak ada yang rusak.

Termasuk Jalan Daan Mogot dan JORR Ring Road Kembangan yang terendam sejak malam tahun baru. Riswan menyebutkan tak ada satupun lubang mau keretakan yang terjadi. "Nihil jalan rusak, kualitas aspal kami bagus," katanya.



Sementara saat disinggung mengenai kerusakan jalan di Flyover Pesing, Jakarta Barat. Riswan menyebut perbaikan jalan di lokasi itu merupakan kewenangan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak